You can replace this text by going to "Layout" and then "Edit HTML" section. A welcome message will look lovely here.
RSS

Jumat, 24 Januari 2014

Toleransi Umat Beragama

Oeh : Rully Febriyani

     Sebelum kita bahas toleransi beragama . Kita harus tahu  pengertian toleransi  ialah larangan dalam konteks bersosial ,beragama dan berbudaya untuk saling mendiskriminasi .
Kalau begitu dapa kita simpulkan kalau Toleransi Beragama ialah larangan dalam mendiskrimasi agama lain dalam kehidupan umat beragama.

     Dalam artikel saya disini saya telah membahas bahwa sebuah agama yang benar mengajarkan saling menghormati . Termasuk dengan agama lain . Itulah yang akan menjadi dasar sikap TOLERANSI BERAGAMA
 
     Kita hidup dalam negara yang penuh keragaman, baik dari suku, agama, maupun budaya. Untuk hidup damai dan berdampingan, tentu dibutuhkan toleransi satu sama lain.
Toleransi adalah perilaku terbuka dan menghargai segala perbedaan yang ada dengan sesama. Biasanya orang bertoleransi terhadap perbedaan kebudayaan dan agama. 

     Namun, konsep toleransi ini juga bisa diaplikasikan untuk perbedaan jenis kelamin, anak-anak dengan gangguan fisik maupun intelektual dan perbedaan lainnya.
Contohnya adalah toleransi beragama, dimana penganut mayoritas dalam suatu masyarakat mengizinkan keberadaan agama-agama lainnya. Istilah toleransi juga digunakan dengan menggunakan definisi “kelompok” yang lebih luas, misalnya partai politik, orientasi seksual, dan lain-lain

     Pendapat saya di Negara Indonesia ini harus saling menghargai sesama umat beragama,ataupun dalam bentuk lainnya,karena di Negara kita ini sangat dibutuhkan sikap toleransi,dan harus menjungjung tinggi sikap toleransi agar tidak terjadi perpecahan sesama umat beragama  dan demi terciptanya kedamaian bagi bangsa itu sendiri.

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

sumbernya mana ya???

Posting Komentar